PPKM Level 1 Jabodetabek Diperpanjang Hingga 5 Desember 2022

PPKM Level 1 Jabodetabek Diperpanjang Hingga 5 Desember 2022
Ilustrasi (Foto: Net)

KabarJakarta.com - Pemerintah Pusat memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 di DKI Jakarta dan sekitarnya yaitu dari tanggal 22 November sampai dengan 5 Desember 2022. Hal ini tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 49 Tahun 2022 tentang PPKM pada Kondisi COVID-19 di wilayah Jawa dan Bali.

“Gubernur DKI Jakarta untuk wilayah Kabupaten/Kota dengan kriteria level 1, yaitu Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Kota Administrasi Jakarta Baran, Kota Administrasi Jakarta Timur, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kota Administrasi Jakarta Utara, dan Kota Administrasi Jakarta Pusat,” demikian bunyi Inmendagri No. 49/2022 yang ditandatangani Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Selain DKI Jakarta, PPKM Level 1 di wilayah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi juga diperpanjang dengan jangka waktu yang sama.

Berikut sejumlah aturan dalam PPKM Level 1 Jabodetabek:

- Proses pembelajaran bisa dilakukan secara tatap muka atau jarak jauh

- Kantor non-esensial dapat menerapkan 100% Work From Office (WFO)

- Kantor esensial dapat menerapkan 100% WFO

- Fasilitas pusat kebugaran/gym, ruang rapat, ruang pertemuan besar diizinkan buka dengan memakai aplikasi PeduliLindungi dan kapasitas maksimal 100%

- Pasar modern, pasar tradisional, toko kelontong, pasar swalayan, dapat dikunjungi 100% pengunjung

- Apotek dan toko obat dapat beroperasi 24 jam.

Penulis : Akbar H

Editor : Adi S

Cek Fakta
CEK FAKTA LAINNYA