PSI Deklarasikan Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

PSI Deklarasikan Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: ISTIMEWA)

KabarJakarta.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah memutuskan akan mencalonkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. PSI menyebut keputusan ini berdasarkan hasil rembuk rakyat yang telah dilakukan sejak akhir Februari 2022.

“Dari hasil rembuk rakyat itu kami mengumumkan bahwa PSI akan mencalonkan Pak Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024,” kata Wakil ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, Senin (3/10).

Lanjut Grace, PSI menilai Ganjar memiliki keunggulan dibandingkan dengan calon lainnya. Katanya, Ganjar memiliki sikap kebangsaan yang diperjuangkan PSI.

“Sejak awal Mas Ganjar unggul dibandingkan kandidat lainnya. Bagi PSI, Mas Ganjar adalah calon terbaik karena memiliki kebangsaan dan kebinekaan yang sama dengan apa yang selama ini diperjuangkan PSI,” jelasnya.

Pada Kamis (28/7) lalu, Ketua Umum DPP PSI Gigring Ganesha menyatakan partainya belum menetapkan capres yang akan diusung pada Pilpres 2024dia menyebutkan, penentuan capres 2024 akan ditentukan setelah ‘Rembuk Rakyat’ yang berakhir pada November 2022.

“Kami di PSI tetap tegak lurus menjalankan amanat partai, termasuk penentuan capres 2024 dalam Rembuk Rakyat,” kata Giring.

Dengan begitu, pengumuman Ganjar Pranowo sebagai capres versi PSI dimajukan dari rencana sebelumnya.

Penulis : Sofyan

Editor : Adi S

Cek Fakta
CEK FAKTA LAINNYA