NasDem Resmi Usung Anies, Relawan GUNTUR Yakin Megawati Pilih Ganjar

NasDem Resmi Usung Anies, Relawan GUNTUR Yakin Megawati Pilih Ganjar
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: ISTIMEWA)

KabarJakarta.com - Partai Nasional Demokrat (NasDem) telah mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024. Relawan Ganjar Untuk Rakyat (GUNTUR) mengapresiasi pencapresan Anies tersebut.

Ketua Umum GUNTUR Teguh Eko P mengatakan proses demokrasi di Indonesia telah berjalan sebagaimana mestinya. Dia memperkirakan, dukungan terhadap Anies akan diberikan juga oleh PKS dan Partai Demokrat.

“Selain NasDem, kemungkinan besar PKS dan Demokrat akan mengusung Anies Baswedan sebagai capres,” kata Teguh Eko saat dihubungi wartawan melalui telepon, Senin (3/10/2022).

Terpenting bagi GUNTUR, kata Eko, konstalasi politik ini menambah keyakinan bagi dirinya bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan memilih salah satu kader terbaiknya, Ganjar Pranowo, sebagai capres 2024. Menurutnya, hanya Ganjar yang dapat menandingi Anies di perhelatan Pilpres 2024.

“Hanya Ganjar yang dapat menyaingi Anies di Pilpres 2024. Hanya Ganjar yang dapat mewujudkan PDIP mencetak hattrick di Pemilu 2024,” ujarnya.

Meski begitu, Eko memastikan GUNTUR akan tetap menunggu dan mematuhi keputusan Megawati Soekarnoputri.

“Kita tunggu saja tanggal mainnya. Ibu Mega tahu kapan waktu yang tepat mengumumkan dukungan terhadap Ganjar Pranowo. Ojo kesusu kalau kata Pak Jokowi,” imbuhnya.

Dia pun merujuk dari beberapa hasil survei berbagai lembaga survei yang menempatkan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres dengan elektabilitas tertinggi jika dibandingkan dengan bakal capres-capres lainnya, tidak terkecuali Anies Baswedan.

“Kita tunggu saja tanggal mainnya dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri,” pungkasnya.

Penulis : Dodi A

Editor : Zultamzil

Cek Fakta
CEK FAKTA LAINNYA