Lengser dari Kursi Gubernur DKI, Anies Nyatakan Siap Laksanakan Tugas Baru

Lengser dari Kursi Gubernur DKI, Anies Nyatakan Siap Laksanakan Tugas Baru
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: AFP/Getty Images)

KabarJakarta.com - Anies Baswedan segera mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober mendatang. Dia menyatakan siap mengemban tugas berikutnya. Apakah itu berarti dia akan maju sebagai capres 2024?

Anies menyatakan itu saat menghadiri acara perpisahannya (farewell) menjelang selesainya periode kepemimpinannya sebagai Gubernur DKI Jakarta di Ballroom Djakarta Theater XXI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (2/10).

Anies menegaskan, meskipun ini adalah acara perpisahan, dia memastikan dirinya akan tetap berada di Jakarta.

“Sore hari ini saya merasa terhormat karena ada sebuah farewell event. Walaupun sebenarnya saya akan tetap di Jakarta. Saya tidak akan ke mana-mana. Tugasnya memang selesai di Pemprov DKI Jakarta, tapi kita akan selalu bersiap untuk tugas-tugas berikutnya,” kata Anies.

Namun, dia tidak menjelaskan secara detail tugas apa yang sedang dipersiapkannya. Prinsipnya, Anies menyebut amanat apapun akan dijalankannya dengan sungguh-sungguh.

“Apapun tugasnya itu. Kalau ada tugas membina Karang Taruna pun saya siap,” ucapnya.

Dia kemudian meminta didoakan agar bisa menyelesaikan amanat sebagai Gubernur DKI Jakarta yang tersisa dua pekan lagi.

“Dua minggu ke depan tugas saya sebagai Gubernur DKI telah selesai dan menjadi warga negara biasa. Saya berharap apa yang sudah di Jakarta harus kita jaga bersama-sama. Doakan setelah ini saya bisa menjalankan amanat apapun sebaik-baiknya,” kata Anies.

Lalu dia menitipkan agar masyarakat dapat menjaga Kota Jakarta dengan sebaik-baiknya. Dia optimis Jakarta bisa berkembang menjadi lebih baik, sekaligus menjadi kota global terbaik.

“Insya Allah Jakarta semakin maju dan semakin berkembang. Target kita, Jakarta jadi salah satu kota global terbaik, minimal di Asia Tenggara,” pungkasnya.

Penulis : Sofyan

Editor : Adi S

Cek Fakta
CEK FAKTA LAINNYA