Heboh Isu “Rumah Ganjar”, Relawan GUNTUR: Bambang Pacul Halusinasi!

Heboh Isu “Rumah Ganjar”, Relawan GUNTUR: Bambang Pacul Halusinasi!
Ketua Umum Relawan Ganjar Untuk Rakyat (GUNTUR) Teguh Eko P. (Foto: ISTIMEWA)

KabarJakarta.com - Ketua Pemenangan Pemilu DPP PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul mempertanyakan keberadaan "Rumah Ganjar" untuk Pilpres 2024. Dia menuding relawan Ganjar tidak izin terlebih dahulu kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Menanggapi itu, Ketua Umum Ganjar Untuk Rakyat (GUNTUR) Teguh Eko P mempertanyakan balik Bambang Pacul mendapatkan informasi itu dari mana, dan apakah bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya atau tidak.

“Saya mau tanya balik, dia (Bambang Pacul) dapat informasi itu dari mana? Jangan-jangan dia halusinasi saja,” kata Teguh Eko saat ditelepon, Jumat (30/9/2022).

Meski membenarkan bahwa para relawan Ganjar Pranowo memiliki basis dan jaringan di setiap provinsi di Indonesia, bahkan di luar negeri. Tapi, tegas Eko, GUNTUR tidak sepakat jika pembentukan "Rumah Ganjar" dilakukan sekarang, dengan alasan Gubernur Jawa Tengah itu belum resmi sebagai capres.

“Buat saya aneh sekali kalau ada manuver yang membentuk Rumah Ganjar, apalagi ada informasi yang menyebutkan Rumah Ganjar itu dibentuk oleh 18 relawan. Enggak benar itu,” ujarnya.

Eko pun menyindir, jangan-jangan isu terbentuknya Rumah Ganjar sengaja disebarkan oleh orang-orang yang tidak menginginkan Ganjar maju sebagai capres 2024.

Dia pun menyarankan, sebaiknya Bambang Pacul mengikuti mekanisme yang berlaku di internal PDIP, yaitu menyerahkan keputusan soal siapa capres yang akan diusung oleh partai berlambang kepala banteng moncong putih itu kepada ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri.

“Kalau kata anak zaman now, jangan halu, alias berhalusinasi,” ucapnya berseloroh.

Eko setuju dengan pernyataan politisi PDIP lainnya, Masinton Pasaribu yang menganggap jika benar Rumah Ganjar itu ada, bukan urusan PDIP, melainkan urusan para relawan Ganjar Pranowo.

“Ini hak rakyat Indonesia untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi capres di Pilpres 2024 nanti, meski saya membantah keberadaan Rumah Ganjar. Ucapan ini saya pertegas ya,” tukasnya.

Justru, kata Eko, PDIP seharusnya bersyukur salah satu kader terbaiknya diinginkan oleh rakyat Indonesia sebagai calon pemimpin berikutnya. Bagi dia, sah-sah saja jika rakyat Indonesia menginginkan Ganjar Pranowo yang akan melanjutkan kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi).

Penulis : Ismanto

Editor : Zultamzil

Cek Fakta
CEK FAKTA LAINNYA