Dibanting di Kamar Mandi, Lesti Kejora Laporkan Rizky Billar ke Polisi

Dibanting di Kamar Mandi, Lesti Kejora Laporkan Rizky Billar ke Polisi
Pasangan artis Lesti Kejora dan Rizky Billar. (Foto: Instagram Lesti Kejora)

KabarJakarta.com - Artis Lesti Kejoran melaporkan suaminya, Rizky Billar, ke Polres Metro Jakarta Selatan dengan kasus dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Rizky Billar disebut melakukan KDRT berulang kali dalam semalam.

Laporan Lesti Kejora tercatat dengan nomor LP/B/2348/IX/2022/SPKT/Polres Metro Jakarta Selatan tanggal 28 September 2022. Lesti membuat laporan pada pukul 22.27 WIB.

Dalam laporannya itu, Lesti Kejora mengungkapkan duduk perkara dirinya mengalami KDRT dari Rizky Billar.

“Memang benar ada laporan Lesti Kejora terhadap Rizky Billar ke Polres Jaksel. Sedang ditangani Polres Jaksel,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Jumat (30/9/2022).

Rizky Billar Diduga Selingkuh

Dugaan tindak pidana KDRT itu terjadi pada Rabu (28/9) pukul 01.51 WIB di rumah keduanya di Cilandak, Jakarta Selatan. Dalam laporanya ke polisi, Lesti Kejora awalnya mengetahui suaminya, Rizky Billar, memiliki selingkuhan.

“Berawal korban, Lesti Kejora, mengetahui suaminya, Rizky Billar, selingkuh di belakangnya,” kata Zulpan.

Perselisihan keduanya semakin panas. Lesti Kejora lalu menyatakan ingin ipulang ke rumah orang tuanya. Mendengar itu, Rizky Billar emosi. Dia lalu melakukan sejumlah kekerasan kepada Lesti Kejora.

“Saat korban meminta dipulangkan ke rumah orang tuanya, Terlapor (Rizky Billar) emosi dan berusaha mendorong korban dan membanting korban ke Kasur,” jelas Zulpan.

Tak hanya itu, Rizky Billar disebut juga mencekik Lesti sehingga artis tersebut terjatuh ke lantai. Hal itu dilakukan Rizky Billar berulang kali.

Lesti Kejora Dibanting di Kamar Mandi

Kekerasan terhadap Lesti Kejora kembali terjadi pada esok jarinya, pukul 09.47 WIB. Rizky Billar saat itu menarik hingga membanting Lesti Kejora di lantai kamar mandi.

“Terlapor berusaha menarik tangan korban ke arah kamar mandi dan membanting korban ke lantai berulang kali,” ungkap Endra Zulpan.

Lesti Kejora lalu melaporkan kasus KDRT yang dialaminya ke Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (28/9) malam. Risky Billar dilaporkan atas dugaan pelanggaran Pasal 44 UU RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Bukti Visum Diserahkan ke Polisi

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi mengatakan pihaknya telah menerima laporan dari Lesti Kejora pada Rabu (28/9) malam. AKP Nurma menyebutkan, pihaknya tengah menyelidiki kasus KDRT yang dialami artis tersebut.

“Dia melaporkan suaminya dengan kasus KDRT,” kata AKP Nurma Dewi.

Dalam laporannya, Lesti Kejora melampirkan bukti visum. Lesti juga telah dimintai keterangannya oleh polisi malam itu juga.

“Bukti visumnya sudah diserahkan ke kami. Dia juga sudah dimintai keterangannya,” ucap AKP Nurma Dewi.

Penulis : Ardiansyah

Editor : Zultamzil

Cek Fakta
CEK FAKTA LAINNYA