Ada yang Mau Jegal Pencapresan Prabowo, Emang Berani?

Ada yang Mau Jegal Pencapresan Prabowo, Emang Berani?
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: Net)

KabarJakarta.com - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan ada upaya sekelompok orang yang ingin menjegal rencana pencalonan Prabowo Subianto sebagai capres 2024. Penjegalan itu terlihat dari munculnya sejumlah baliho-baliho di daerah.

“Pak Prabowo mau dijegal. Ada pemasangan baliho secara masif di sejumlah daerah. Keberadaan baliho itu membuat rating Pak Prabowo turun,” kata Dasco di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (20/9).

Meski begitu, Dasco tidak membeberkan secara detail isi dan konten baliho yang dinilainya menjatuhkan rating Prabowo. Dia memastikan, baliho itu tersebar di daerah-daerah yang menjadi lumbung suara Prabowo di Pilpres 2019 silam, seperti di Sumatera Barat (sumbar), Aceh, Kalimantan Selatan, dan Madura.

“Itu daerah-daerah yang memilih Pak Prabowo pada 2019 cukup tinggi,” ujar Sufmi Dasco.

Apakah upaya penjegalan itu dilakukan oleh partai politik lainnya atau ormas? Dasco enggan memberitahu. “Diorganisir, memiliki dana banyak. Kita tahu siapa yang memasang baliho. Tapi sudahlah,” ucapnya.

Kata Dasco, Gerindra akan mengambil sikap tegas dengan melaporkan orang-orang yang memasang baliho tersebut ke polisi. Dia meminta para kader di daerah-daerah agar segera mencopot baliho-baliho tersebut.

“Enggak hanya membuat laporan. Kita menginstruksikan kepada seluruh kader Gerindra di daerah untuk mencopot baliho-baliho itu, yang jumlahnya cukup banyak,” pungkasnya.

Penulis : Sofyan

Editor : Adi S

Cek Fakta
CEK FAKTA LAINNYA